Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 18 Desember 2009

Postingan perdana

Alhamdulillah,

akhirnya blog gw yang entah keberapa ini bisa di publish juga. yang keberapa ? yup, karena sebenarnya udah ada blog2 gw sebelumnya, ada berapa ya.... dua apa tiga gitu,,, cuma berhubung gak gue urus sampai beberapa waktu ( gue lupa berapa lama, yang pasti lama deh, :-p ) akhirnya di close secara automatic, huh malangnya, :'(

Baiklah, mulai sekarang gue akan coba sering2 posting deh biar keurus blog nya jadi gak di tutup mengenaskan lagi,, hehe,, ;-P

untuk postingan perdana gue di blog baru ini di tahun baru ini, gue mau ngebahas tentang tahun baru. Berhubung lagi suasana tahun baru (islam) dan akan menjelang tahun baru masehi.

Ok, sebenarnya hakikat tahun baru itu apa sih ? mungkin ahli geologi atau astronomi atau fisika atau apalah mengatakan bahwa tahun baru merupakan suatu momen dimana posisi bumi kita yang tercinta ini berada kembali pada posisi semulanya, alis udah muter 360 derajat ( putaran lho, bukan celcius ). itu untuk tahun masehi. sedangkan tahun islam atau hijriyah adalah momen dimana bulan telah mengitari ( berevolusi ) terhadap bumi sebanyak 12 kali ( 12 bulan ). jadi intinya semacam posisi koordinat yang balik ke awal gitu lah.

kalau menurut gue nih, jika dilihat dari segi kehidupan, tahun baru ialah momen dimana kita bisa meng-introspeksi kembali diri kita baik itu mengenai kehidupan kita, ketercapaian kita pada sesuatu, perilaku dan sebaiknya. menurut gue, momen tahun baru sebaiknya tidak hanya dijadikan seagai momen perayaan atau hura-hura disana sini dengan suara terompet semaleman suntuk yang bikin berisik dan kuping pengeng ( polusi suara ), dengan puluhan bahkan ratusan petasan atau kembang api yang dibakar yang berarti membakar uang dengan sia-sia hanya untuk kesenangan sesaat. tahun baru, baik itu tahub baru islam maupun masehi hendaknya di jadikan sebagai momen untuk membenahi diri kita untuk menuju kearah yang lebih baik lagi.

kalau tahun kemarin misalkan kita sebagai pelajar cuma bisa dpt nilai pas-pas an, maka usahakan tahun baru ini kita mampu menjadi juara kelas. apa mustahil ?

Nothing impossible, isn't it ? If you want, If you spread the limit, you will can do anything, right ?

yakinkan diri kita kalau kita pasti bisa menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Semangat baru di tahun baru,

and Happy New Year, 1 Muharram 1431 H  :-)

1 komentar:

Silahkan yang mau ikut berekspresi dan berpartisipasi