Subscribe

Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Minggu, 20 Desember 2009

Tuhan itu ada nggak sich ?

Assalamu 'alaikum

 

Wah, judul nya menakutkan gak si ? hehehe,,, beberapa bulan lalu gue dan beberapa teman-teman sekolah (tim) membuat suatu drama islami. wah kocak abis deh waktu pementasan, karena ada beberapa adega-adegan lucu, kocak, gokil dan lebay. agak sulit menceritakan persisnya karena lebih seru pas nontonnya. Padahal gue salah satu pemainnya kok bisa jadi penonton ya,,, hehehe,,,

  

Oke, langsung aja gue mau paste in dialog nya, sebenarnya ceritanya di adaptasi juga dari beberapa sumber dan melalalui peng editan oleh tim. Bagi yang mau ngambil buat tugas drama atau pementasan, silahkan monggo... asal niatnya yang baik dan tidak menyimpang jauh-jauh dari text ( hehe,, kok agak maksa ya )...

  

Scene I


Ada seorang pemuda bernama Nanda yang sedang dan sudah lama kuliah di negeri paman sam. Pada awal kedatangan pemuda tersebut ke negeri paman sam, pemuda tersebut merupakan pemuda yang cukup alim dan menjunjung tinggi keimanannya kepada Allah SWT. Namun hingga suatu saat ia dihasut oleh salah satu temannya yang bernama Gil. Gil merupakan penganut Atheis yang sebelumnya beragam Kristen. Gil menghasut nanda seusai shalat.

  

  • Gil        : “ Hi man ! What’s up ! “
  • Nanda   : “ I’m fine gil ! “
  • Gil        : “ What were you doing ? “
  • Nanda   : “ I prayed zuhur. “
  • Gil        : “ WHAT ??? Do you still believe in god ? “
  • Nanda   : “ Yes, of course … I pray five times a day. “
  • Gil        : “ What ? WHAT THE f**k !
  • Nanda   : “ Why ? “
  • Gil        : “ In the past, when I was prayed in church, I prayed singing everyday, but god can’t hear me ! God is in your imagination ! I still in poor you know !
  • Nanda   : “ Hmmm… god sometimes can’t give my dream. “
    Gi : “ Still believe in God ? Hwakakakakak !!!


Setelah kejadian siang itu, nanda terus memikirkan ucapan temannya. Keimanannya pun mulai goyah, mengingat lamanya ia berbaur dengan orang – orang negeri sam yang minoritas muslim. Ditambah lagi pengaruh buruk dari teman – temannya.

  


Scene II


Beberapa tahun kemudian, Nanda pun pulang ke Indonesia untuk menemui kerabat dan teman – temannya. Liburan semester ini ia gunakan untuk pulang ke tanah air.

  

  • Nanda : “ Excuse me ! Good morning sir ! “
  • Nizam : “ Hey, nanda kan ? “
  • Haja    : “ Eit, iya nih. Anda nanda kan ? nanda amrik teman lama kita ? “
  • Nanda : “ Heheheheh…. How are you man ? Gue kangen ama lu pada ! “
  • Nizam : “ Wiiih, sohib gue akhirnya pulang juga ! “ (ada adegan pelukan yang agak lebay,, hahaha...)
  • Haja    : “ Ia nih, kok ga ngasi kabar dulu kalau lu balik ? kabar kita dan temen – temen baik – baik aja. Lu sendiri gimana ? apa kabar lu ? “
  • Nanda : “ Yah baik lah bro !kangen nih gua ama tanah air. Jadi, gua mutusin balik liburan smester ini. “
  • Nizam : “ Ooowh, jadi belum kelar nih kuliah lu ? gua kira dah magister lu ? “
  • Nanda : “ Belum lah, dua semester lagi lah ! “


  

“Allahu Akbar – Allahu Akbar …….” Tiba – tiba suara azan pun berkumandang menghentikan pembicaraan mereka.

   
  • Haja    : “ Wah, zam, nan ! dah zuhur. Shalat dulu yuk ! nanti kita lanjutin lagi nostalgiahnya di masjid biasa. Gimana ?
  • Nizam : “ Oke lah, ayo nan ! kali ini lu yang imam yak ! “
  • Nanda : “ What ? shalat ? masih jaman ? “ (dengan enteng)
  • Nizam : “ Yee, serius nih kita. Ayo cepet ke masjid tempat dulu kita kumpul ! “
  • Nanda : “ Hoy, tuhan ntu gak ada ! jadi, gak perlu shalat lah ! bikin repot aja ! “
  • Haja : “ Astaghfirullah ! “
  • Nizam : “ Astaghfirullah ! “
  • Haja : “ Lu dah berubah ya nan ? kok lu jadi error gini ? “
  • Nizam : “ Iya nan, padahal dulu kan elu yang paling alim diantara kita. Kayanya ada yang korslet nih ! “
  • Haja : “ Yaudah lah, sekarang lu ikut kita aja nan ke masjid temuin Aa Ican ! “
  • Nanda : “ Mau ngapain emangnya ? “
  • Nizam : “ Udah, ikut aja ! “ (Nizam dan haja pun menarik tangan Nanda untuk ikut menuju masjid menemui Ust Ihsan.),,, nah disini salah satu adegan mengelikan nya yang gokil... sulit dijelaskan dengan kata-kata,,, X-P

  

Scene III  

  • Haja&Nizam : “ Assalau ‘alaikum warahmatullah ! “
  • Ihsan  : “ Wa’alaikum Salam “
  • Haja   : “ Permisi a’ . nih kite ganggu Aa Ican lagi nih. “
  • Ihsan  : “ Oh, tentu enggak lah ! emang lu kira gua orang sibuk apa ? gue nih pengacara tau ! “
  • Nanda : “ What ? a Lawyer ? “
  • Ihsan  : “ Oh, bukan kipper. Tapi pengacara alias pengangguran banyak acara. Hehehehe ! Enggak lah, becanda ! eh, ngomong – ngomong ni bule dari mane zam. Kok kayanye gak asing buat gue “
  • Nizam : “ Nah, ini si Nanda a’. Nanda yang waktu itu sering main ama kita nih, yang pergi keluar negri”
  • Ihsan  : “Oh iye ye, pantesan, dulu gue sering liat lu, tapi gak tau lu sape. Baru nongol lagi sekarang”
  • Haja   : “ Jadi gini gini a’ , dia ini agak korslet gitu. Kayaknya sih kena virus iman dari amrik.
  • Ihsan  : “ Owh, gua ngarti “ Tidit …… tidit … ( suara HP haja bunyi, ternyata sebuah sms yang memerintahkannya untuk menemui seseorang )
  • Haja   : “ Duh a’ , zam, nan, kayanya gue gak bisa lama – lama. Ada temen yang manggil. Gue harus cabut dulu. Sory ya nan . gapapa kan ? “
  • Ihsan  : “ Oh, gapeape “
  • Haja   : “ Yaudah, kalo gitu gue pamit dulu ya , assalamu ‘alaikum ! “ (nah, disinilah gue ada kesempatan beralih profesi menjadi penonton,,, hahahah... x-p )
  • Ihsan dan Nizam : “ Wa’alaikum salam ! “
  • Ihsan  : “ Assalamu ‘alaikum saudara nanda ! “
  • Nanda : “ Anda sebenarnya siapa “
  • Ihsan  : “ Saya hamba Allah, dan dengan izinnya saya akan membantu ente untuk keluar dari masalah ente “
  • Nanda : “Anda yaki, anda mampu menjawab pertanyaan saya ? sedang Profesor dan banyak orang pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya. “
  • Ihsan  : “ Insya Allah dengan izin Allah. Tanya saja “
  • Nanda : “ Saya punya 3 buah pertanyaan
    1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan kepada saya ?
    2. Apakah yang dinamakan takdir ?
    3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan ke neraka yang dibuat dari api ?

           Tentu tidak menyakitkan buat syetan. Sebab mereka memiliki unsur yang sama. Apakah              Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu? “


 

Ust Ihsan pun menyibak janggutnya dan diam sejenak sampbil memeprhatikan wajah nanda. Namun, tiba – tiba Ust Ihsan menampar pipi Nanda dengan cukup keras ( action slow motion ). (NB : salah satu adegan kocak juga... X-P )

  • Nanda : “ Lho ? kenapa anda menampar saya. Apa anda marah? “ ( sambil menahan sakit )
  • Ihsan  : “ Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada saya “
  • Nanda : “ Saya sungguh-sungguh tidak mengerti “
  • Ihsan  : “ Bagaimana rasanya tamparan saya? “
  • Nanda : “ Tentu saja saya merasakan sakit “
  • Ihsan  : “ Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada? “
  • Nanda : “ Yaialah ! “
  • Ihsan  : “ Tunjukan pada saya wujud sakit itu ! “
  • Nanda : “ Ya, tentu saja tidak bias. Tidak ada orang yang bias menunjukkannya “
  • Ihasan  : “ Itulah jawaban pertanyaan pertama, kita semua merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat wujudnya. “
  • Ihsan  : “ Kedua. Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar oleh saya? “
  • Nanda : “ Tentu saja tidak “
  • Ihsan  : “ Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima sebuah tamparan dari saya hari ini?
  • Nanda : “ Tentu saja tidak “
  • Ihsan  : “ Itulah yang dinamakan Takdir “
  • Ihsan  : “ Ketiga. Terbuat dari apakah tangan yang saya gunakan untuk menampar anda?
  • Nanda : “ Kulit “
  • Ihsan  : “ Terbuat dari apa pipi anda? “
  • Nanda : “ Kulit “
  • Ihsan : “ Bagaimana rasanya tamparan saya? “
  • Nanda : “ Tentu saja sakit “
  • Ihsan  : “ Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka terbuat dari api, jika Tuhan berkehendak maka Neraka akan Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan.

   

Nanda pun terdiam berpikir bersama Nizam …..

Yup, sekian lah karya (after edited) oleh anak bangsa. sekian dulu postingan kali ini. tunggu cotean selanjutnya ya,, :-)  

Wassalamu 'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan yang mau ikut berekspresi dan berpartisipasi